Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komunitas Sopir Truk Bantu Merenovasi Masjid di Bangkalan

Sabtu, 17 Juni 2023 – 23:42 WIB
Komunitas Sopir Truk Bantu Merenovasi Masjid di Bangkalan - JPNN.COM
Komunitas Sopir Truk (KST) Jatim membantu renovasi masjid di Bangkalan. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, BANGKALAN - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Sopir Truk (KST) membantu renovasi masjid di Desa Jangkar Kecamatan Tanahmerah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Bantuan berupa bahan-bahan material bangunan itu diserahkan oleh sejumlah anggota KST Jawa Timur langsung kepada para sopir truk pada Sabtu (17/6).

"Kegiatan hari ini memberikan bantuan berupa (bahan-bahan material untuk) renovasi masjid di Dusun Burai Desa Jangkar Kecamatan Tanahmerah Kabupaten Bangkalan," kata Korwil KST Jawa Timur, Rizal Fauzy.

Kegiatan sosial itu sekaligus untuk menyosialisasikan Ganjar sebagai calon presiden kepada masyarakat, khususnya para sopir truk di pul dekat masjid yang akan direnovasi.

"Karena di sini kami melihat sangat memungkinkan untuk memberikan bantuan ini karena di sini selain (digunakan) pul truk juga tempat anak-anak belajar," tuturnya.

Rizal menjelaskan pangkalan truk bernama Al Mubarok itu memiliki masjid yang biasa digunakan oleh warga desa setempat untuk mengaji, terutama setiap sore hingga malam hari.

Bangunan tersebut diakui sudah mulai mengalami kerusakan di sejumlah bagian. Sehingga, warga merasa sudah waktunya untuk direnovasi agar masjid tersebut bisa terus digunakan dengan aman dan nyaman.

Setelah melihat inisiatif para sukarelawan Ganjar yang bernilai positif, Rizal melihat dukungan warga Jawa Timur terhadap Ganjar pun terus bertambah untuk menjadi Presiden 2024.

Sukarelawan Ganjar Pranowo, yang menamakan diri Komunitas Sopir Truk membantu renovasi sebuah masjid di Bangkalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close