Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konflik di Pubabu Besipae, Kapolda NTT: Saya Akan Tindak Tegas

Minggu, 18 Oktober 2020 – 10:58 WIB
Konflik di Pubabu Besipae, Kapolda NTT: Saya Akan Tindak Tegas - JPNN.COM
Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Lotharia Latif berdialog dengan warga saat berkunjung ke Pubabu Besipae, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Pulau Timor, pada Jumat (16/10/2020). (ANTARA/HO-Humas Polda NTT)

jpnn.com, KUPANG - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol. Lotharia Latif meminta kepada semua pihak yang terlibat konflik perebutan lahan di Pubabu Besipae, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Pulau Timor jangan lagi melakukan pelanggaran hukum.

Pihaknya meminta masyarakat di lima desa di Besipae menjaga suasana akan tetap aman dan kondusif. Bila ada yang melakukan pelanggaran hukum, pihaknya tak segan-segan mengambil tindakan tegas.

 

"Apabila ada yang melakukan pelanggaran hukum, saya sebagai Kapolda NTT akan menindak tegas karena semua sama di mata hukum,” kata Irjen Lotharia Latif dalam siaran persnya di Kupang, Minggu (18/10).

Dia juga telah mengingatkan masyarakat, tokoh adat maupun unsur pemerintahan ketika mengunjungi Pubabu Besipae pada Jumat (16/10) lalu.

 

Ketika itu, Irjen Lotharia Latif menyampaikan agar semua pihak menahan diri dan bersama-sama menjaga situasi di sana agar tetap aman dan kondusif.

“Jangan terpancing dengan provokasi dari pihak yang tidak bertanggung jawab,” tegas jenderal polisi bintang dua itu.

Video konflik antara masyarakat adat dengan petugas dari Pemprov NTT di Pubabu Besipae sempat viral.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close