Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konflik Internal KN Makin Tajam

Muncul Desakan Agum Gumelar Mundur

Jumat, 29 April 2011 – 06:30 WIB
Konflik Internal KN Makin Tajam - JPNN.COM
Agum Gumelar. Foto: Arundono/JPNN
JAKARTA - Perselisihan menjelang kongres PSSI semakin memanas. Yang terkini Komite Normalisasi (KN) yang oleh FIFA diharapkan bisa 'menormalkan' situasi yang terjadi dalam persepakbolaan tanah air, internalnya malah terlibat pertentangan tajam.

Ini tak lepas dari lima anggota KN yang ternyata malah tidak sepakat dengan keputusan FIFA. Mereka adalah  Sukawi Sutarip (Ketua PSSI Pengprov Jawa Tengah), Siti Nurzanah (Arema Indonesia), Samsul Ashar (Persik Kediri), Satim Sofyan (PSSI Pengprov Banten) dan Dityo Pramono (PSPS Pekanbaru). Kelimanya sepakat dengan mayoritas pemilik suara menentang  keputusan FIFA yang melarang George Toisutta, Arifin Panigoro, dan Nirwan Bakrie untuk dicalankan sebagai Ketum, Waketum, dan anggota Exco PSSI.

Kelimanya  saat ini terus menekan Ketum KN Agum Gumelar dan dua anggota lainnya Joko Driyono dan FX Hadi Rudiatmo untuk meloloskan George, Arifin, dan Nirwan dalam proses verifikasi.

Dityo Promono mengungkapkan, Rabu malam kemarin KN mengadakan pleno untuk memutuskan nasib tiga nama tersebut. "Pertemuan itu adalah meeting Komite Pemilihan (yang tugasnya diemban KN). Delapan anggota KN datang lengkap. Hasilnya deadlock karena Pak Agum selaku Ketua KN menegaskan kita harus ikuti surat FIFA," kata Dityo.  "Tapi saya juga menegaskan bertentangan dengan kengototan ketua," lanjutnya.

JAKARTA - Perselisihan menjelang kongres PSSI semakin memanas. Yang terkini Komite Normalisasi (KN) yang oleh FIFA diharapkan bisa 'menormalkan'

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA