Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konflik PSSI Kalahkan Gaung SEA Games

Kamis, 17 Maret 2011 – 09:40 WIB
Konflik PSSI Kalahkan Gaung SEA Games - JPNN.COM
JAKARTA - Indonesia bukan hanya lambat menyiapkan kontingen untuk diterjunkan di SEA Games 2011. Sebagai tuan rumah, Indonesia juga terlihat belum menunjukkan greget untuk menyambut multieven dua tahunan tersebut. Salah satunya terlihat dari promosi yang dilakukan oleh Panitia Pelaksana (Panpel).

Di Jakarta, misalnya. Sampai saat ini nyaris tak terlihat baliho ataupun spanduk bahwa Ibukota bakal menjadi tuan rumah even bergengsi November mendatang. Praktis hanya di KONI dan Kemenpora spanduk ataupun baliho pengumuman tersebut dibentangkan. INASOC (Indonesia SEA Games Organization Committee) juga mengakui jika promosi yang dilakukan masih jauh dari kata maksimal.

"Promosinya memang belum gemerlap. Mungkin sebentar lagi," terang Djoko Pramono, deputi I INASOC saat ditemui di ruang kerjanya kemarin (16/3). Beberapa hal dianggap menjadi lemahnya promosi tersebut. Di antaranya ialah terus tertundanya dana dari pemerintah. Misalnya yang terjadi pada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel yang belum menerima dana persiapana sebesar Rp 300-400 miliar dari pemerintah pusat.

"Di antaranya ialah masalah dana itu," tegas pria yang juga menjabat sebagai Ketum PB Porlasi tersebut. Djoko menambahkan, gebyar Indonesia menyambut SEA Games 2011 kalah dibanding gelaran serupa 1997 silam. Ketika itu, promosi sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Masyarakat pun mengetahui jika Indonesia menjadi tuan rumah multieven olahraga tertinggi di Asia Tenggara.

JAKARTA - Indonesia bukan hanya lambat menyiapkan kontingen untuk diterjunkan di SEA Games 2011. Sebagai tuan rumah, Indonesia juga terlihat belum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA