Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kongres PAN Diramaikan Ribuan Penggembira

Anak Amien Masuk Bursa Sekjen

Rabu, 06 Januari 2010 – 03:01 WIB
Kongres PAN Diramaikan Ribuan Penggembira - JPNN.COM
BATAM - Kongres III PAN akan segera dimulai Kamis (7/1) besok di Batam. Ribuan peserta mulai berdatangan ke kota terbesar di Kepulauan Riau itu. "Ada 1.250 peserta yang memiliki hak suara. Diperkirakan, 3.000 kader dan pengurus PAN dari berbagai daerah juga hadir untuk meramaikan kongres PAN ini," ungkap Antony Lendra, Humas Panitia Lokal Kongres III PAN, kepada Batam Pos (Jawa Pos Group), Selasa (5/1) kemarin.

Antony menjelaskan, hak suara tersebut berasal dari DPP PAN, DPW PAN dari 33 provinsi, serta seluruh DPD kota/kabupaten. Yang mempunyai hak suara di DPP adalah pengurus inti dan masing-masing kepala departemen. Di masing-masing DPW, ada tiga hak suara yang meliputi ketua, sekretaris dan bendahara. Sementara itu, masing-masing DPD memiliki dua hak suara, yaitu untuk ketua dan sekretaris.

Di Batam, peserta kongres menginap di beberapa hotel berbintang, seperti Hotel Planet Holiday, Hotel Pasifik, Harmoni, Goodway, Melia Panorama dan Grand Majesty. "Panitia menyediakan sekitar 100 unit mobil rental. Semua sudah habis dipesan oleh peserta yang akan datang. Rata-rata DPW meminta 5-10 mobil," ujar Bony, panggilan akrab Antony Lendra.

Kongres PAN itu akan dibuka Kamis besok di Stadion Tumenggung Abdul Jamal. Selain kongres, juga bakal diadakan Musyawarah Nasional (Munas) PAN. Acara puncaknya adalah pemilihan Ketua Umum PAN untuk lima tahun ke depan, yang akan berlangsung pada 9 Januari nanti. Hingga saat ini, kata Bony pula, untuk sementara baru ada dua kader PAN yang akan maju dalam pemilihan ketua umum, yaitu Hatta Rajasa dan Dradjad Wibowo.

BATAM - Kongres III PAN akan segera dimulai Kamis (7/1) besok di Batam. Ribuan peserta mulai berdatangan ke kota terbesar di Kepulauan Riau itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA