Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konon 95 Persen Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Belum Divaksin

Selasa, 10 Agustus 2021 – 22:23 WIB
Konon 95 Persen Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Belum Divaksin - JPNN.COM
Ilustrasi pasien covid-19 meninggal belum divaksin. Grafis: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IX DPR Charles Honoris menyebut 99,5 persen pasien terkonfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia di Amerika Serikat (AS) belum menjalani vaksinasi.

"99,5 persen dari pasien Covid-19 yg meninggal dunia di Amerika itu belum divaksin," kata Charles saat diskusi daring BIKIN RISOL yang ditayangkan JPNN.com di YouTube, Selasa (10/8). 

Sementara itu, kata legislator fraksi PDIP tersebut, data dari Kemenkes menunjukkan 95 persen pasien Covid-19 yang meninggal dunia di rumah sakit di Indonesia belum menjalani vaksinasi.

Berkaca dari data tadi, dia menuturkan, vaksin menjadi penting dijalani setiap orang. Terutama, demi mencegah perburukan dialami seseoang ketika terjangkiti Covid-19.

"Sekali lagi, vaksinasi itu penting, walaupun tidak menutup kemungkinan kita tertulari dari Covid-19, setidaknya mengurangi sakit keras dan meninggal dunia," tutur Charles.

Legislator daerah pemilihan DKI Jakarta III itu pun mengajak masyarakat mau divaksin demi membawa Indonesia segera keluar dari pandemi Covid-19.

Terkait vaksinasi, Charles meminta program tersebut dilaksanakan secara merata.

Pemerintah pusat perlu memastikan tidak ada daerah yang mengeluh kelangkaan vaksin.

Wakil Ketua Komisi IX DPR Charles Honoris menyebut data dari Kemenkes menunjukkan 95 persen pasien Covid-19 meninggal dunia di rumah sakit belum menjalani vaksinasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close