Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konon Daerah Bodetabek Minta Bantuan PAM Jaya Mengelola Air Waduk dan Sungai

Rabu, 04 Oktober 2023 – 13:21 WIB
Konon Daerah Bodetabek Minta Bantuan PAM Jaya Mengelola Air Waduk dan Sungai - JPNN.COM
Direktur Utama Perumda PAM Jaya Arief Nasruddin di Rusun Muara Baru, Jakarta Utara, Rabu (4/10). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Perumda PAM Jaya Arief Nasruddin mengungkapkan daerah di sekitar Jakarta meminta bantuan pihaknya untuk bantu mengelola air di wilayah mereka.

Wilayah sekitar yang dimaksud adalah Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek) atau daerah penyangga.

“Dari daerah lain juga membutuhkan begitu. Jadi, kami juga bantu,” ucap Arief di Rusun Muara Baru, Jakarta Utara, Rabu (4/10).

Menurut Arief, permintaan bantuan itu umumnya untuk pengelolaan air danau atau waduk agar bisa digunakan untuk masyarakat.

PAM Jaya sendiri memiliki teknologi Mobile Water Treatment Plant (WTP) yang sekarang mulai dipasang di sejumlah waduk di ibu kota.

“Kami ada teknologi WTP mobile, jadi, saya bilang kalau ada danau itu airnya bisa kami kelola,” kata dia.

Eks Dirut Perumda Pasar Jaya itu menyebutkan air dari waduk atau pun sungai yang dikelola bahkan bisa diminum oleh masyarakat.

“Air itu yang kami kelola supaya kemudian dia bahkan siap minum, cuma saya engga bisa ngomong di penduduk siap minum,” jelasnya.

Arief Nasruddin mengungkapkan daerah di sekitar Jakarta, Bodetabek, meminta bantuan PAM Jaya untuk mengelola air di wilayah mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close