Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PAM Jaya Bakal Tambah 19 Ribu Sambungan Baru Air Perpipaan di 2024

Kamis, 31 Agustus 2023 – 13:00 WIB
PAM Jaya Bakal Tambah 19 Ribu Sambungan Baru Air Perpipaan di 2024 - JPNN.COM
Direktur Utama PAM Jaya Arief Nasrudin dalam Diskusi Balkoters Talk dengan tema 'Revitalisasi Pipa Air Menuju 100 Persen Layanan PAM Jaya' di Press Room Bengkel Jurnalistik, Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (30/8) kemarin. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Perusahaan Umum Daerah Air Minum Jaya atau PAM Jaya akan menambah jaringan air perpipaan di sejumlah wilayah di DKI Jakarta. Dalam waktu dekat ini, bakal ada penambahan 19 ribu pelanggan baru. 

Direktur Utama PAM Jaya Arief Nasrudin mengatakan pihaknya berencana melakukan konstruksi pipa baru secara paralel mulai Agustus 2023 ini.

Pengerjaannya dimulai dari kawasan Pondok Kopi, Jakarta Timur, yang masih menggunakan air tanah untuk kegiatan sehari-hari.

"Ke depan, kami melakukan konstruksi pipa secara paralel sebanyak 19 ribu sambungan rumah," ucap Arief dalam Diskusi Balkoters Talk dengan tema 'Revitalisasi Pipa Air Menuju 100 Persen Layanan PAM Jaya' di Press Room Bengkel Jurnalistik, Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (30/8).

Menurut dia, pengerjaan sambungan pipa baru ini menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dari pemerintah pusat.

Untuk itu, para pelanggan tak dikenakan biaya pemasangan alias gratis, sebagai upaya sosialisasi pengalihan penggunaan air tanah ke air perpipaan.

"Dikasih (pemasangan) gratis itu saja kami perlu effort (usaha) untuk melakukan sosialisasi. Mereka masih merasa air tanah di Jakarta masih cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," tuturnya.

Penambahan jaringan pipa baru untuk 19 ribu pelanggan ini merupakan upaya jangka pendek PAM Jaya memperluas layanannya.

Perumda PAM Jaya akan menambah jaringan air perpipaan di sejumlah wilayah di Jakarta. Dalam waktu dekat, bakal ada penambahan 19 ribu pelanggan baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close