Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konon Kapasitas Penonton Formula E Turun, Gilbert PDIP: Sangat Memalukan!

Senin, 28 Maret 2022 – 20:44 WIB
Konon Kapasitas Penonton Formula E Turun, Gilbert PDIP: Sangat Memalukan! - JPNN.COM
Progres pengerjaan sirkuit Formula E, di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (16/3). Foto : tangkapan layar kanal YouTube WPS Channel

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak mengkritik kabar penyusutan kapasitas penonton Formula E dari 50 ribu menjadi 10 ribu orang.

Menurut Gilbert, angka penonton Formula E itu sangat kecil dibandingkan euforia balapan mobil listrik yang selama ini dibesar-besarkan.

“Target penonton sejumlah sepuluh ribu sangat memalukan untuk kehebohan dan biaya yang luar biasa besar dikeluarkan untuk Formula E,” ucap Gilbert dalam keterangannya pada Senin (28/3).

Anggota Komisi B DPRD DKI itu menyebutkan jumlah penonton itu tidak sesuai dengan biaya yang telah dikeluarkan.

Sesuai perhitungannya, Formula E sejauh ini telah menggunakan anggaran sebesar Rp 710 miliar. Rinciannya, Rp 560 miliar untuk commitment fee dan Rp 150 miliar untuk pembangunan trek.

"Sebuah sirkuit dengan penonton hanya sepuluh ribu, perlu biaya Rp 710 miliar dan target pemasukan dari tiket maksimal Rp 10 miliar. Jumlah kerugian Rp 700 miliar tidak masuk akal,” tuturnya.

Mantan Wakil Rektor Universitas Kristen Indonesia (UKI) ini menduga bahwa perhelatan Formula E tidak akan sukses.

“Kegamangan di pemprov dan panitia yang terlanjur sesumbar sejak awal, dan evaluasi mereka yang melihat bahwa ini program yang abal-abal,” tambah Gilbert.

Politikus PDIP Gilbert Simanjuntak menyebut Formula E sangat memalukan kalau penontonnya cuma sebegini. Kerugiannya bisa Rp 700 miliar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close