Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konon, Kecuali Surya Paloh, Parpol Pendukung Pemerintah Diundang Jokowi ke Istana

Selasa, 02 Mei 2023 – 18:06 WIB
Konon, Kecuali Surya Paloh, Parpol Pendukung Pemerintah Diundang Jokowi ke Istana - JPNN.COM
Ketua DPP NasDem Charles Meikyansyah menyebut hingga Selasa siang tadi ketua umum parpolnya Surya Paloh tidak mendapat undangan dari Jokowi untuk hadir di Istana. Ilustrasi Foto/dok: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menyebut enam ketua umum parpol pendukung pemerintah diundang Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (2/5), untuk agenda silaturahmi Lebaran 2023.

Awiek sapaan Achmad Baidowi menyebut Plt Ketua Umum PPP mendapat undangan dan akan hadir dalam agenda Selasa malam itu.

"Informasinya ada enam ketum parpol yang mendapatkan undangan pukul 19.00 WIB. Pak Mardiono hadir," kata Ketua DPP PPP itu melalui layanan pesan, Selasa.

Diketahui, ada tujuh partai di DPR RI yang berstatus parpol pendukung pemerintahan era Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, yakni PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, PKB, PPP, PAN, dan NasDem.

Namun, kata Awiek, Jokowi dipastikan hanya mengundang enam ketua umum parpol ke Istana pada Selasa malam dan bukan tujuh.

"Nah, kalau enam parpol yang mendapatkan undangan, berarti ada satu parpol koalisi yang tidak mendapat undangan," ujar anggota Baleg DPR RI itu.

Sementara itu, Ketua DPP NasDem Charles Meikyansyah menyebut hingga Selasa siang tadi ketua umum parpolnya Surya Paloh tidak mendapat undangan dari Jokowi untuk hadir di Istana.

"Tidak mendapatkan undangan untuk acara nanti malam dan jelas kalau kami diundang," kata dia saat dihubungi awak media, Selasa.

Politikus PPP Achmad Baidowi mengatakan hanya enam dari tujuh parpol pendukung pemerintahan era Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang diundang hadir ke Istana Merdeka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close