Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konon Pak Jokowi Sedang Gelisah Jelang Pilpres 2024, Nih Sebabnya

Selasa, 10 Mei 2022 – 17:10 WIB
Konon Pak Jokowi Sedang Gelisah Jelang Pilpres 2024, Nih Sebabnya - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pendiri Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) Hendri Satrio menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilanda kegelisahan atas potensi ditinggal para menteri yang sibuk dengan agenda Pilpres 2024.

Hendri mengatakan itu saat ditanya tentang analisis politiknya terhadap pernyataan Jokowi meminta menteri fokus bekerja meskipun tahapan Pemilu 2024 segera dimulai. 

"Beliau mulai gelisah, mulai resah, karena banyak menterinya yang mau menjadi capres, kan," kata pria yang juga pengamat politik itu melalui layanan pesan, Selasa (10/5). 

Hensat sapaan Hendri Satrio menilai wajar Jokowi gelisah, karena kepala negara adalah pejabat yang bertanggung jawab terhadap pembangunan di Indonesia. 

Di sisi lain, agenda para menteri yang berminat menjadi Capres pada Pilpres 2024, berpotensi mengganggu program dan kebijakan Jokowi. 

Hensat mengatakan Jokowi tentu penigin tercatat dalam sejarah sebagai Presiden RI yang sukses mewujudkan program dan janji kampanyenya. 

"Sejarah tidak pernah mencatat keberhasilan atau kegagalan para menteri," ungkap Dosen Universitas Paramidana itu. 

Dari situ, kata Hensat, Jokowi menyampaikan unek-unek ke menteri jangan lupa tugas pokok dan fungsinya. 

Hendri Satrio menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang dilanda kegelisahan atau sedang galau jelang Pilpres 2024, nih sebabnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close