Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konon, Suzuki Sedang Mengembangkan Jimny Hybrid dan Pikap

Senin, 01 Juli 2024 – 13:29 WIB
Konon, Suzuki Sedang Mengembangkan Jimny Hybrid dan Pikap - JPNN.COM
Ilustrasi Suzuki Jimny. Foto: dok Suzuki

jpnn.com - Suzuki tengah mempertimbangkan Jimny varian pikap dan hybrid untuk bergabung dengan pilihan SUV tiga pintu dan lima pintu yang sudah ada di pasar.

Manajer Umum Suzuki Australia Michael Pachota mengisyaratkan bahwa pikap tersebut masih dalam tahap pengembangan.

"Proyek ini, menurut saya, belum mati. Bayangkan sebuah Jimny dengan dua kursi di depan dan tidak ada kursi di belakang,” ujar Pachota.

Selama bertahun-tahun, telah ada banyak konversi pikap dari Jimny, termasuk konsep Suzuki Jimny Sierra Pickup Style yang dipamerkan di Tokyo Auto Salon 2019. Meski begitu, produsen mobil Jepang itu belum mengumumkan versi produksinya.

Pachota juga membahas kemungkinan Jimny hybrid sebagai tanggapan atas peraturan emisi yang lebih ketat.

"Saya ingin melihat variasi lain dari produk Jimny, variasi yang bahkan mungkin dapat membantu NVES (Standar Efisiensi Kendaraan Baru),” kata dia.

Suzuki Jimny Hybrid juga telah dikabarkan untuk pasar Eropa, di mana perusahaan terpaksa menjual off-roader ini sebagai LCV dua tempat duduk, karena emisi CO2 yang dihasilkan Jimny bensin lebih tinggi dari yang diizinkan.

Solusi mudah untuk masalah tersebut bisa jadi dengan memasangkan Jimny mesin 1,5 liter hybrid ringan, mungkin sebagai bagian dari facelift yang dirumorkan akan diluncurkan pada 2024 atau 2025.

Suzuki tengah mempertimbangkan Jimny varian pikap dan hybrid untuk bergabung dengan pilihan SUV tiga pintu dan lima pintu yang sudah ada di pasar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close