Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konsep Kemenkop Dukung UMKM Mirip Dapur Bersama ala GoFood

Selasa, 30 Juni 2020 – 20:24 WIB
Konsep Kemenkop Dukung UMKM Mirip Dapur Bersama ala GoFood - JPNN.COM
Menkop UKM Teten Masduki. Foto: Humas Kemenkop UKM

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki mengatakan, kehadiran dapur bersama GoFood membantu Kemenkop menciptakan UMKM lebih efisien dan berdaya saing tinggi.

Selain itu, menciptakan kolaborasi yang sehat dan menepis anggapan negatif sebelumnya.

”Dengan dapur bersama, UMKM saya kira bisa gabung di situ. Sehingga, produk UMKM bisa setara Garuda Food, Indofood, karena kan dapurnya sudah modern, produksinya sudah baik, dan seterusnya,” kata Menteri Teten dalam acara dialog digital "Resep UMKM Bangkit Bersama GoFood” dan juga dihadiri Chef Arnold Poernomo.

Menteri Teten mengungkapkan, UMKM yang ibaratnya “kaki lima” menjadi setara “bintang lima” seperti dilakukan Dapur Bersama GoFood adalah sejalan dengan upaya Kemenkop.

”Dengan begini saya kira bisa membuat pelaku kuliner UMKM di Indonesia bisa aman dan nyaman. Kemarin kan sempat ada gosip tuh tentang ini dan ternyata tidak benar,” tegasnya.

Melihat konsep Dapur Bersama GoFood, Teten menilai, pelaku kuliner UMKM di Indonesia justru bisa lebih baik.

”Sekarang setelah Covid-19 kan produk harus dibuat dengan pertimbangkan banyak aspek lagi seperi higienitas produksi dan kemasan, dan seterusnya. Saya kira UMKM akan lebih efisien kerjasama dengan GoFood,” ujarnya.

Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Food Officer Gojek Group menambahkan, saat ini sudah terdapat 27 Dapur Bersama GoFood sejak diluncurkan November 2019. Tersebar di Jabodetabek, Bandung, dan Medan.

Kehadiran dapur bersama GoFood membantu Kemenkop menciptakan UMKM lebih efisien dan berdaya saing tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close