Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konser Dewa 19 Belum Dapat Izin, Ahmad Dhani Beri Penjelasan Begini

Kamis, 03 November 2022 – 21:18 WIB
Konser Dewa 19 Belum Dapat Izin, Ahmad Dhani Beri Penjelasan Begini - JPNN.COM
Musisi Ahmad Dhani. Foto: Romaida/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Musikus Ahmad Dhani ungkap alasan penyelenggara menunda konser Dewa 19 di Jakarta International Stadium (JIS) yang seharusnya digelar 12 November 2022, menjadi 4 Februari 2023.

Suami Mulan Jameela itu mengatakan pnundaan tersebut lantaran pihak penyelenggara belum mendapat izin dari kepolisian terkait keamanan penonton.

"Jadi, ada perbedaan persepsi antara Polres dan Polda Metro Jaya dengan panitia yang menganggap 70 ribu penonton itu sama dengan 25 ribu penonton," kata Dhani dalam kterangan tertulis kepada awak media.

Menurut Dhani, kesiapan penyelenggara untuk konser nanti menjadi perhatian utama. Mereka tidak ingin kejadian pada konser Berdendang Bergoyang terulang.

"Berantakannya acara musik Berdendang Bergoyang, yang izinnya menjual 10.000 tiket ternyata yang terjual 21.000 tiket," lanjutnya.

Adapun konser Berdendang Bergoyang sempat ricuh. Sebanyak 10 penonton pingsan akibat berdesakan di lokasi acara.

Kejadian itu, lanjut Dhani, berdampak pada konser Dewa 19 di JIS yang tidak mendapat izin Polres dan Polda Metro Jaya sebelum panitia memberikan pemaparan tentang kesiapan mengatur 70 ribu penonton.

Selain itu, Polda Metro Jaya juga menganggap waktu untuk pemaparan begitu terbas karena sudah mendekati hari pelaksanaan.

Ahamd Dhani beri penjelasan mengenai konser Dewa 19 di JIS yang belum mendapat izin dari kepolisian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close