Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konser Gita Smater Choir dari NTT Sukses Memukau Penonton di TIM

Selasa, 14 November 2023 – 11:05 WIB
Konser Gita Smater Choir dari NTT Sukses Memukau Penonton di TIM - JPNN.COM
Konser paduan suara anak-anak SMAK Frateran Maumere Gita Smater Choir (GSC) di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat. Foto: dokumentasi GSC

jpnn.com, JAKARTA - Konser paduan suara anak-anak SMAK Frateran Maumere Gita Smater Choir (GSC) di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat berlangsung khidmat dan berhasil menghibur ratusan pengunjung.

Hadir di acara tersebut antara lain Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Michael Rolandi, Kepala Dinas Kebudayan DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana, dan tokoh masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) Fransiscus Go.

Konser bertajuk "Suara Anak Flobamorata" itu menyuguhkan penampilan 38 orang dari tim paduan suara dipandu seorang dirigen dengan membawakan lagu-lagu daerah Indonesia.

Di tengah acara, anak-anak tersebut juga melantunkan mars Jakarta dan mendapat sambutan hangat dari Heru Budi Hartono, serta semua pengunjung.

"Saya bersyukur memiliki anak-anak NTT yang punya kesungguhan dan bakat untuk mengenalkan GSC ke Nusantara, bahkan dunia," ujar Ketua Tim sekaligus dirigen GSC Blasius Moa dalam keterangannya, Senin (13/11).

Menurut dia, GSC juga baru mendapatkan medali emas di perlombaan paduan suara bertaraf internasional Malaysian Choral Eisteddfod (MCE) di Kuala Lumpur.

Blasius lalu menjelaskan bagaimana proses anak didiknya di GSC bisa mengikuti berbagai lomba tingkat nasional maupun Internasional. Proses seleksi mengikuti paduan suara di SMAK Frateran Maumere dilakukan secara ketat dan serius.

"Proses seleksi untuk masuk GSC sistemnya seperti ospek, seleksi per orang dari per suara. Ada diklat dan outbond untuk tahu mentalnya seberapa, bisa tidak nyanyi di atas panggung,” kata dia.

Konser paduan suara anak-anak SMAK Frateran Maumere GSC di TIM berlangsung khidmat dan menghibur ratusan pengunjung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close