Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konsisten Kembangkan UMKM Indonesia, Sampoerna akan Gelar Pesta Rakyat

Selasa, 02 Juli 2024 – 18:19 WIB
Konsisten Kembangkan UMKM Indonesia, Sampoerna akan Gelar Pesta Rakyat - JPNN.COM
Presiden Direktur Sampoerna, Ivan Cahyadi. Foto: dok HMS

jpnn.com, JAKARTA - PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) senantiasa konsisten dalam upayanya membantu mengembangkan sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM)

Ini merupakan komitmen HM Sampoerna sebagai perusahaan terkemuka Indonesia yang beranjak dari sebuah usaha mikro di kota Surabaya pada 111 tahun yang lalu.

“Sampoerna awalnya dimulai dari sebuah warung di Surabaya 111 tahun yang lalu. Seiring berjalannya waktu, Sampoerna senantiasa berusaha mewujudkan komitmen untuk menjaga keberlangsungan bisnis dan berperan aktif dalam peningkatan ekonomi Indonesia. Khususnya untuk sektor UMKM yang merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia, hingga saat ini, Sampoerna telah membina lebih dari 320.000 pelaku UMKM tanah air," ujar Presiden Direktur Sampoerna, Ivan Cahyadi.

Sebagai inisiatif terkini untuk mewujudkan komitmennya dalam hal pengembangan sektor UMKM, Sampoerna akan menggelar Pesta Rakyat UMKM untuk Indonesia pada 22 Juli 2024.

Ajang ini mengangkat tema “Konsisten Mendukung UMKM, Memperkuat Pengembangan SDM dan Ekonomi Kerakyatan, bagi Indonesia Maju!”.

Kegiatan itu akan digelar di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, bertujuan untuk merayakan perjalanan Sampoerna tumbuh bersama para pemangku kepentingan, terutama pelaku UMKM.

Kegiatan Pesta Rakyat UMKM Untuk Indonesia melibatkan lebih dari 1.000 pelaku UMKM binaan Sampoerna melalui program Sampoerna Retail Community (SRC) dan Sampoerna Enterpreneurship Training Center (SETC).

“Mereka ini merupakan figur-figur inspirasional yang berhasil mengembangkan usahanya alias “naik kelas”, seperti pemilik toko kelontong SRC yang berhasil mengembangkan usahanya dan turut membuka lapangan kerja di sekitarnya, serta beberapa pemilik usaha UMKM yang berhasil “pecah telor” mengekspor produknya ke mancanegara,” jelas Ivan.

Kegiatan Pesta Rakyat UMKM Untuk Indonesia melibatkan lebih dari 1.000 pelaku UMKM binaan Sampoerna.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close