Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perluas Pasar UMKM, Perhutani Dukung Herb Euphoria Fest 2024 di Pulau Dewata

Senin, 01 Juli 2024 – 12:14 WIB
Perluas Pasar UMKM, Perhutani Dukung Herb Euphoria Fest 2024 di Pulau Dewata - JPNN.COM
Perhutani mendukung pengembangan dan perluasan pasar UMKM dalam acara Herb Euphoria Fest 2024 di Living World Denpasar, Bali, pada Kamis (27/6). Foto dok Perhutani

jpnn.com, BALI - Perhutani kembali hadir guna mendukung pengembangan dan perluasan pasar UMKM dalam acara Herb Euphoria Fest 2024, yang digelar di Living World Denpasar, Bali, pada Kamis (27/6).

Bali dinilai sebagai kota yang tepat dalam pelaksanaan Bazar UMKM Untuk Indonesia karena memiliki keindahan alam yang memukau dan budaya yang kaya.

Selain itu, Bali juga memiliki ekosistem bisnis wellness yang kuat dan beragam seperti spa, retret kesehatan, meditasi dan pusat yoga, produsen kosmetik alami, hingga obat tradisional.

Kembali mengangkat tema herbal khas nusantara, kegiatan ini menghadirkan 90 UMKM binaan BUMN Penyelenggara yaitu Perum Perhutani, Bank Mandiri, Pelindo, Adhi Karya, dan Permodalan Nasional Madani (PNM) dengan lebih dari 100 jenis produk olahan herbal, jamu, aromatherapy, makanan dan minuman, beauty and wellness, produk fashion ramah lingkungan (eco print) dan kerajinan berbasis bahan-bahan alami.

“Bazar UMKM untuk Indonesia merupakan milik kita bersama. Meskipun hanya lima BUMN yang tergabung sebagai pendukung acara, namun seluruh pihak turut bergotong-royong untuk menyukseskan bazar ini hingga ke kota-kota berikutnya," ujar Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting.

Terpisah, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Perhutani, Dewi Fitrianingrum menyampaikan rasa bangganya bisa turut mendukung acara Herb Euphoria Fest 2024.

“Pada kegiatan di Sarinah minggu lalu, banyak mitra binaan UMKM Perhutani yang merasa senang karena telah dibantu dalam proses pemasaran produk. Tentu ini menjadi permulaan baik karena Perhutani memiliki banyak mitra binaan UMKM yang berpotensi untuk bisa terus berkembang sehingga perlu dilakukan perluasan pasar,” tutur Dewi.

“Berkat Herb Euphoria Fest 2024, UMKM akan dapat lebih mudah dalam memperkenalkan produknya kepada para calon konsumen yang lebih luas serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan hasil karya anak bangsa yang luar biasa," sebutnya.

Perhutani menyampaikan rasa bangganya bisa turut mendukung acara Herb Euphoria Fest 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close