Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konsisten soal Lingkungan, PKB Tegaskan Antipembalakan

Kamis, 03 Januari 2013 – 18:31 WIB
Konsisten soal Lingkungan, PKB Tegaskan Antipembalakan - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua Fraksi PKB, Marwan Jafar meminta pemerintah lebih serius memerangi pembalakan liar (illegal logging) untuk memberikan jaminan masa depan bangsa yang lebih baik. Menurut Marwan, illegal logging sebagai salah satu penyebab gundulnya hutan telah mengakibatkan banyaknya bencana alam di tanah air.

"Hampir di seluruh Indonesia terjadi bencana, banjir, tanah longsor dan lain-lain sebagai akibat dari gundulnya hutan. Karena hal itu adalah penyumbang terbesar terhadap kerusakan lingkungan. Harus ada ketegasan dari aparat untuk menindak pelakunya tanpa pandang bulu," kata Marwan, kepada wartawan di Jakarta, Kamis (3/1).

Marwan juga meminta pemerintah untuk lebih disiplin lingkungan. Yaitu dengan mencegah pemanfaatan dan pengalihan hutan lindung untuk lahan pertanian, pertambahan, untuk perumahan, dan untuk fungsi komersil lainnya. Pemerintah, kata Marwan, harus mengawal ketat pengalihan fungsi hutan itu.

 

"Selain penggundulan liar, penyebab habisnya lahan hutan kita juga terjadi dengan cara pengalihan fungsi lahan baik secara legal dengan izin pemerintah maupun illegal," jelas ketua DPP PKB itu.

JAKARTA - Ketua Fraksi PKB, Marwan Jafar meminta pemerintah lebih serius memerangi pembalakan liar (illegal logging) untuk memberikan jaminan masa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA