Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konsisten Terapkan GMP, MIND ID Sabet Prestasi di Good Mining Practice Award 2024

Senin, 30 September 2024 – 18:26 WIB
Konsisten Terapkan GMP, MIND ID Sabet Prestasi di Good Mining Practice Award 2024 - JPNN.COM
MIND ID terus berkomitmen menjalankan tata kelola pertambangan yang sesuai dengan prinsip Good Mining Practices (GMP).. Foto: Dokumentasi MIND ID

jpnn.com, JAKARTA - Holding BUMN Industri Pertambangan Indonesia (MIND ID) meraih sejumlah memboyong penghargaan dalam ajang Good Mining Practice (GMP) Award 2024 yang diselenggarakan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Rabu (25/9).

Anggota holding PT Aneka Tambang Tbk (Antam), PT Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Freeport Indonesia, dan PT Vale Indonesia mendapatkan penghargaan atas langkah strategis dalam menjalankan pertambangan berkelanjutan.

Menteri ESDM Bahlil Lahadalia mengatakan keseimbangan antara keuntungan dan tanggung jawab terhadap lingkungan serta masyarakat merupakan hal yang sangat penting.

Bahlil menekankan perusahaan industri pertambangan harus konsisten dalam memperhatikan dampak dari setiap aspek pengelolaan operasional secara komprehensif, khususnya masyarakat dan lingkungan.

Mineral dan batubara adalah salah satu komoditas unggulan Indonesia.

"Kita tidak boleh terlena karena kita sudah punya target tahun 2060 Net Zero Emission. Pasca tambang itu penting, rakyat juga harus diperhatikan. Jangan sampai masyarakat tambang itu susah," ujar Bahlil dikutip, Senin (30/9).

Corporate Secretary MIND ID, Heri Yusuf perusahaan konsisten dalam penerapan kaidah teknik pertambangan yang baik.

Penghargaan ini menegaskan bahwa Grup MIND ID sebagai perusahaan tambang berkelas global, terus berkomitmen menjalankan tata kelola pertambangan yang sesuai dengan prinsip Good Mining Practices (GMP).

MIND ID meraih sejumlah memboyong penghargaan dalam ajang Good Mining Practice Award 2024 yang diselenggarakan Kementerian ESDM

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA