Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konsolidasi dengan Partai Politik, Pemprov Jateng Ingin Ciptakan Pemilu Damai

Jumat, 12 Januari 2024 – 14:52 WIB
Konsolidasi dengan Partai Politik, Pemprov Jateng Ingin Ciptakan Pemilu Damai - JPNN.COM
Pemprov Jawa Tengah mengumpulkan partai politik peserta Pemilu 2024 di wilayahnya. Foto: Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengumpulkan partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 di wilayahnya.

Pengumpulan partai politik itu sebagai upaya konsolidasi guna menciptakan pemilu damai seiring dengan kian dekatnya pelaksanaan pemilu.

“Kegiatan yang kami lakukan ini dalam rangka silaturrahmi dan boleh dikatakan konsolidasi dalam rangka menciptakan Pemilu 2024 damai di Jateng," kata Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana seusai acara Pengembangan Indek Demokrasi Jawa Tengah di Hotel Grasia, Kota Semarang, Jumat (12/1).

Dalam kesempatan itu, Pemprov Jateng mengundang 18 partai politik, Forkopimda, Ketua DPRD, KPU Jateng, dan Bawaslu Jateng.

Nana menyatakan mendekati pelaksanaan pemilu, tingkat kontestasinya diperkirakan akan makin meningkat.

Oleh karena itu, kata dia peningkatan suhu politik ini harus diantisipasi.

Langkah Pemprov Jateng yang dilakukan sebagai upaya antisipasi itu ialah merangkul semua pihak, termasuk partai politik peserta pemilu agar tercipta situasi yang kondusif.

Menurutnya, partai politik memiliki peran penting untuk memberikan edukasi politik kepada masyarakat, sekaligus menciptakan iklim politik yang kondusif.

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana mengatakan partai politik memiliki peran penting menciptakan iklim politik yang kondusif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close