Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konsumsi BBM Menanjak, Pertamina Genjot Penyaluran

Selasa, 26 Oktober 2021 – 21:19 WIB
Konsumsi BBM Menanjak, Pertamina Genjot Penyaluran - JPNN.COM
PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatim, Bali, Nusa Tenggara (Jatimbalinus) menyebut ada kenaikan konsumsi BBM selama September 2021. Ilustrasi SPBU: Ricardo/JPNN,com

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatim, Bali, Nusa Tenggara (Jatimbalinus) menyebut ada kenaikan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) selama September 2021.

Area Manager Communication and CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Deden Mochamad Idhani mencatat kenaikan sebesar 16 persen.

"Solar PSO (subsidi) misalnya, Pertamina mencatat kenaikan konsumsi dari rata-rata 4.600 kiloliter pada Juli 2021 menjadi 5.300 kiloliter pada September 2021," kata Deden di Surabaya, Selasa (26/10).

Menurut dia, kenaikan konsumsi jenis solar di beberapa SPBU wilayah Jatim. Pasalnya, ada peningkatan mobilitas masyarakat dan kegiatan ekonomi pascapenurunan level PPKM di seluruh daerah.

Hal itu menyebabkan solar langka.

Deden memastikan tetap melakukan optimalisasi penyaluran ke seluruh SPBU yang ada di wilayah Jawa Timur, Bali, NTB, dan NTT.

Pertamina Patra Niaga penambahan penyaluran dan memastikan kecukupan distribusi solar subsidi, di antaranya dengan melakukan distribusi silang dari daerah yang under kuota ke daerah yang over kuota.

"Pertamina juga menambah unit mobil tangki serta awak mobil tangki (AMT) untuk memperlancar proses distribusi BBM dan mengoptimalkan penyaluran dari TBBM-TBBM terdekat dengan daerah yang kurang pasokan," ujar Deden.

PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatim, Bali, Nusa Tenggara (Jatimbalinus) menyebut ada kenaikan konsumsi BBM selama September 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close