Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konsumsi Menurun, Ekonomi AS Melambat

Minggu, 29 Juli 2012 – 19:13 WIB
Konsumsi Menurun, Ekonomi AS Melambat - JPNN.COM
NEWYORK - Pertumbuhan ekonomi AS melambat di kuartal kedua sebesar 1,5 Persen, disaat belanja konsumen menurun. Belanja publik yang menurun diduga turut memberi kontribusi dalam pelambatan ekonomi AS.

Di sisi lain, Departemen Perdagangan AS merilis bila pertumbuhan di tiga bulan pertama tahun ini direvisi lebih dari 2 persen dari perkiraan sebelumnya sebesar 1,9 Persen. Data sebelumnya juga direvisi  untuk menunjukkan pelambatan ekonomi lebih rendah dari dugaan selama resesi 2007-2009 lalu.

Menurut laman BBC, Sabtu (28/7), meski terjadi pelambatan, angka pertumbuhan kuartal kedua dianggap lebih baik dari yang diperkirakan dan ditanggapi bursa saham AS dengan peningkatan tajam. Indeks Dow Jones ditutup naik 188 angka, atau 1,5 persen di posisi 13.076, yang tertinggi sejak Mei silam.

Sebuah pernyataan bersama dari Presiden Prancis Francois Hollande dan Kanselir Jerman Angela Merkel yang menjamin komitmen mereka untuk mempertahankan euro juga mendorong Wall Street ditutup lebih tinggi.

NEWYORK - Pertumbuhan ekonomi AS melambat di kuartal kedua sebesar 1,5 Persen, disaat belanja konsumen menurun. Belanja publik yang menurun diduga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close