Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konvoi Pendukung Argentina di Ternate Dibubarkan Polisi

Minggu, 11 Juli 2021 – 14:45 WIB
Konvoi Pendukung Argentina di Ternate Dibubarkan Polisi - JPNN.COM
Aparat kepolisian membubarkan konvoi ribuan pendukung Tim Argentina menggelar konvoi di sepanjang jalan utama Kota Ternate, , Minggu (11/7/2021), usai laga final Copa America yang dimenangkan Argentina atas Brasil dengan skor 1-0. ANTARA/Abdul Fatah

jpnn.com, TERNATE - Kepolisian membubarkan aksi konvoi ribuan pendukung tim nasional sepak bola Argentina di sepanjang jalan utama Kota Ternate, Maluku Utara, Minggu (11/7).

Aksi konvoi itu berlangsung usai Argentina mengalahkan Brazil dengan skor 1-0 dalam laga final Copa America 2021.

Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada menyayangkan adanya konvoi dan euforia yang ditunjukkan pendukung Argentina saat tim yang didukung memenangkan Copa America.

"Aparat kepolisian harus membubarkan, karena kerumunan ini berpotensi meningkatkan jumlah Covid-19 di Kota Ternate," kata AKBP Aditya kepada ANTARA, Minggu (11/7).

Aparat kepolisian bersama petugas gabungan dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polda Malut dan Polres Ternate membubarkan konvoi pendukung tim Argentina di sejumlah ruas jalan di Kota Ternate, seperti kawasan Tapak, Lapangan Ngaralamo, Kantor Wali Kota Ternate hingga jalan menuju Bandara Sultan Baabullah Ternate.

Petugas gabungan Satlantas sejak pagi telah berpatroli pada sejumlah kawasan di Ternate, untuk mengawasi adanya konvoi massa yang merupakan pendukung tim Argentina.

AKBP Aditya mengimbau seluruh masyarakat terutama pencinta sepak bola untuk tidak terulang lagi melakukan konvoi, apalagi laga final Euro 2020 antara Italia versus Inggris akan berlangsung Senin (12/7) dini hari.

Polisi akan membubarkan warga yang menggelar konvoi maupun nonton bareng, karena dikhawatirkan kasus Covid-19 makin meningkat.

Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada menyayangkan adanya konvoi dan euforia yang ditunjukkan pendukung Argentina saat tim yang didukung memenangkan Copa America. Kerumunan itu berpotensi menularkan Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close