Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kopi, Ulos, Musik Tradisional dan Fashion Show di Festival Kopi Sidikalang

Kamis, 05 Desember 2019 – 18:42 WIB
Kopi, Ulos, Musik Tradisional dan Fashion Show di Festival Kopi Sidikalang - JPNN.COM
Suasana saat Festival Kopi Sidikalang dengan di area parkiran Selatan Gedung Putra Pandowo, TMII, Jakarta Timur, Sabtu (30/11). Foto: Panitia Penyelenggara Festival Kopi Sidikalang for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sabtu pagi, 30 November 2019, area parkiran Selatan Gedung Putra Pandowo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur sudah dipadati para pengunjung.

Terdengar lantunan lagu dan musik akustik. Biduan dan pemusik membawakan lagu-lagu tradisional pakpak dan lagu daerah Sumatera Utara lainnya. Lokasi parkir itu, disulap menjadi sebuah venue ala Coffeeshop Outdoor.

Mini stage dengan backdrop Sidikalang Coffee Festival terpasang di bagian tengah. Di sebelah mini stage dibuat minibar ukuran 4,5 meter. Di sana, tampak para barista profesional sedang meracik kopi Sidikalang, melayani antrian pengunjung. Liburan akhir pekan ini diisi dengan nikmatnya suguhan Kopi Sidikalang yang sudah tersohor itu.

Di bagian depan panggung, tersedia bangku-bangku dan meja kayu. Sebagai tempat duduk pengunjung, menikmati suguhan Kopi Sidikalang, sembari menikmati lantunan irama dan lagu-lagu yang ditampilkan dari atas panggung.

Kopi, Ulos, Musik Tradisional dan Fashion Show di Festival Kopi Sidikalang

Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu

Tempat duduk rupanya tak cukup. Pengunjung yang datang melebihi perkiraan. Sebagian berdiri di bagian samping panggung. Dan ada juga yang duduk di lokasi yang memungkinkan untuk duduk, di sekitar venue.

Di bagian belakang panggung, terdapat tiga booth dengan ornamen Pakpak. Booth ini memamerkan varian produk Kopi Sidikalang, dan kain Ulos kerajinan asli Kabupaten Dairi.

Di sela-sela musik, ada games dan testimoni dari para pengunjung secara langsung. Mereka menikmati racikan Kopi Sidikalang dari para barista profesional itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close