Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korban Banjir Krisis Air Bersih

Jumat, 04 Januari 2013 – 00:50 WIB
Korban Banjir Krisis Air Bersih - JPNN.COM
SUWAWA - Masyarakat di Desa Libungo Kecamatan Suwawa Selatan, Bone Bolango, Gorontalo harus menderita karena kesulitan air bersih. Mobil tangki air yang diturunkan pemerintah ternyata tak bisa beroperasi. Kondisi ini lebih diperparah lagi dengan tertimbunnya satu sumur di Dusun II Desa Libungo yang menjadi sumber air bersih masyarakat sekitar.

Semenjak Minggu (30/12), mobil tangki air tersebut sudah diturunkan pemerintah di lokasi bencana. Namun hingga saat ini, belum bisa beroperasi atau digunakan masyarakat untuk mendapatkan air bersih. Memang beberapa warga di lokasi bencana mencari alternatif lain dengan memanfaatkan sumber air dari pegunungan.

Pemerintah Kabupaten Bone Bolango juga telah memberikan air mineral untuk warga korban bencana, namun hal itu dirasa masih sangat kurang, sebab untuk keperluan sehari-hari, termasuk untuk mandi dan mencuci pakaian membutuhkan air yang lebih banyak.

"Kita kesulitan air bersih, PDAM sudah diputuskan dari tahun lalu dan saat ini sumur yang menjadi tumpuan masyarakat Dusun III sudah tertimbun lumpur dan bebatuan," ungkap salah seorang warga di Kecamatan Suwawa Selatan Anis Minahali seperti dilansir Gorontalo Post (JPNN Group), Jumat (4/1).

SUWAWA - Masyarakat di Desa Libungo Kecamatan Suwawa Selatan, Bone Bolango, Gorontalo harus menderita karena kesulitan air bersih. Mobil tangki air

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close