Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korban Banjir Menagih Komitmen Anies Laksanakan Penurapan Kali Mampang

Sabtu, 16 April 2022 – 14:13 WIB
Korban Banjir Menagih Komitmen Anies Laksanakan Penurapan Kali Mampang - JPNN.COM
Francine Widjojo, Advokat LBH PSI menggelar acara buka puasa bersama korban banjir sekaligus syukuran atas kemenangan di PTUN tentang penanganan banjir DKI Jakarta pada Kamis (14/4/2022). Foto: Dok. LBH PSI

jpnn.com, JAKARTA - Para penggugat sekaligus korban banjir besar di DKI Jakarta bulan Februari 2021 menagih komitmen Gubernur Anies Baswedan untuk melaksanakan penurapan Kali Mampang sesuai putusan PTUN 205/G/TF/2021/PTUN.JKT.

Advokat LBH PSI Francine Widjojo mengatakan pasca-dicabutnya banding pada 22 Maret 2022, belum terlihat dilakukannya penurapan Kali Mampang. Hal ini berdasarkan peninjauan penggugat ke Kali Mampang pada 12 April 2022.

“Terlihat 2 alat berat parkir di Kali Mampang. Ada hasil kerukan menumpuk di Kali Mampang dekat jembatan besar. Kami masih menunggu komitmen Pak Anies menuntaskan penurapan Kali Mampang sesuai putusan PTUN,” ujar Francine Widjojo, Advokat LBH PSI yang juga anggota Tim Advokasi Solidaritas untuk Korban Banjir, dalam siaran persnya pada Sabtu (16/4/2022).

Sebelumnya, LBH PSI menggelar acara buka puasa bersama sekaligus syukuran kemenangannya di PTUN tentang penanganan banjir DKI Jakarta.

Bertempat di Basecamp DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), acara syukuran tersebut dihadiri Ketua Umum Giring Ganesha dan Sekretaris Jenderal Dea Tunggaesti.

Hadir pula pengurus DPP LBH PSI seperti Rian Ernest dan Pandu Satyahadi Putra serta para anggota LBH PSI yang tergabung dalam Tim Advokasi Solidaritas untuk Korban Banjir sebagai kuasa hukum para penggugat yang memenangkan perkara melawan Gubernur Anies Baswedan di PTUN.

Selain itu, hadir juga Mongol, komedian yang kini menjadi pengurus PSI yang kebetulan terdampak banjir Kali Mampang.

Para penggugat berharap Kali Mampang segera tuntas dibenahi pengendalian banjirnya mengingat proses panjang yang telah mereka lalui. Mulai dari permintaan pengendalian banjir melalui Musrenbang selama 3 tahun berturut-turut sejak 2019.

Para penggugat sekaligus korban banjir besar di DKI Jakarta bulan Februari 2021 menagih komitmen Gubernur Anies Baswedan melaksanakan penurapan Kali Mampang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close