Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korban Investasi Lebah Klanceng Mengadu ke Komisi III, Sahroni Minta Atensi Kapolri

Kamis, 16 Maret 2023 – 22:19 WIB
Korban Investasi Lebah Klanceng Mengadu ke Komisi III, Sahroni Minta Atensi Kapolri - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta atensi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas pengaduan Perkumpulan Peternak Lebah Klanceng Nasional (PPLKN), mitra PT Mahakarya Berkah Madani (MBM).

Peternak yang tergabung dalam PPLKN mengadu ke Komisi III DPR dalam rapat dengar pendapat umum (RDPU) yang dipimpin Ahmad Sahroni, Kamis (16/3).

Forum itu membahas dugaan penyelewengan dana bagi hasil panen para mitra oleh PT MBM sejak beberapa bulan lalu.

Para bahkan nasabah sudah melaporkan dugaan penyelewengan dana oleh perusahaan yang memiliki sekitar 18.000 mitra itu kepada polisi

Salah seorang perwakilan PPLKN Hero mengatakan pihak PT MBM diduga menimbulkan berupaya memunculkan kesan bahwa uang perusahaan telah habis demi menghindari kewajiban kepada para mitra.

Hero mengeklaim bahwa PPLKN sudah mengumpulkan data bahwa perusahaan itu telah menarik dana Rp 50 miliar dari sebuah bank untuk menguatkan kesan tersebut.

"Jadi, ada skenario ketika PT MBM mengajukan pailit, terlihat kasnya benar kosong," ujar Hero saat RDPU sebagaimana siaran pers Komisi III DPR.

Setelah mendengar penjelasan PPLKN, Sahroni selaku pimpinan mengatakan akan meminta atensi Kapolri untuk memerintahkan jajarannya mengusut kasus tersebut.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta atensi Kapolri atas pengaduan peternak lebah klanceng yang merasa jadi korban investasi di PT MBM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close