Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korban Kecelakaan Kereta Api di Bandung Dievakuasi ke 6 Rumah Sakit

Jumat, 05 Januari 2024 – 14:16 WIB
Korban Kecelakaan Kereta Api di Bandung Dievakuasi ke 6 Rumah Sakit - JPNN.COM
KA Turangga bertabrakan dengan commuter line Bandung Raya di Cicalengka. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN Jabar

jpnn.com, BANDUNG - Korban kecelakaan Kereta Api (KA) Turangga dan KA lokal Bandung Raya di Cicalengka, Kabupaten Bandung, akan dievakuasi ke enam rumah sakit.

Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Machmudin mengatakan rumah sakit tersebut di antaranya RSUD Cicalengka, Puskesmas Cicalengka, Puskesmas Rancaekek, RS AMC, RS Harapan Keluarga, dan RS KK.

“Kami di bawah Dinas Kesehatan Jabar menyiapkan enam rumah sakit," kata Bey di Kabupaten Bandung, Jumat.

Bey memastikan hingga saat ini jajaran petugas terdiri dari TNI-Polri hingga Basarnas telah mengevakuasi seluruh penumpang dan petugas kereta di dua kereta tersebut.

“Jadi, di KA Turangga ada 287 penumpang, di KA Lokal Bandung Raya itu ada 191 penumpang, dan semua penumpang berhasil dievakuasi," ucapnya.

Lebih lanjut, Bey menyampaikan duka mendalam bagi korban yang meninggal dunia dalam kecelakaan ini.

Saat ini pihaknya bersama Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) masih terus menginvestigasi penyebab kecelakaan kereta api di Cicalengka tersebut.

"Kami menyampaikan duka yang sangat mendalam kepada keluarga korban, semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Informasi selanjutnya kita menunggu dari KNKT," kata Bey Machmudin.

Pemprov Jawa Barat menyiapkan enam rumah sakit untuk menangani korban kecelakaan Kereta Api Turangga dan KA lokal Bandung Raya di Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close