Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korban Kelima Tragedi Ambruknya Jembatan Lalan Ditemukan Tim SAR Gabungan

Rabu, 14 Agustus 2024 – 15:07 WIB
Korban Kelima Tragedi Ambruknya Jembatan Lalan Ditemukan Tim SAR Gabungan - JPNN.COM
Tim SAR Gabungan kembali menemuman korban tragedi ambruknya Jembatan Lalan di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Foto: Dokumen Basarnas Palembang for JPNN.com.

jpnn.com - PALEMBANG - Tim SAR Gabungan kembali menemukan seorang korban yang hilang dalam peristiwa ambruknya Jembatan Lalan di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, seusai ditabrak kapal tongkang bermuatan batu bara. Korban kelima yang ditemukan atas nama Ribut Riyadi (34).

"Alhamdulillah, kami kembali menemukan korban kelima. Ini sekaligus korban terakhir yang hilang akibat ambruknya jembatan Lalan," kata Kepala Kantor SAR Palembang Raymond Konstantin, Rabu (14/8). 

Sebelumnya, Tim SAR Gabungan pada dini hari dan pagi tadi, menemukan empat orang korban, yakni Kusdio (42), Hendra Hanlipi (15), M. Alansyah (15) dan Misbahul Munir (31).

"Korban kelima yang ditemukan atas nama Ribut Riyadi (34). Korban ditemukan sekitar pukul 10.10 WIB, posisi mengapung di tengah Sungai Lalan atau sekitar radius 50 meter dari lokasi awal kejadian dalam keadaan meninggal dunia," ujar Raymond. 

Selanjutnya, korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk kemudian diserahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan proses pemakaman. "Dengan ditemukannya seluruh korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup," katanya.

Semua unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian, seperti TNI AL, Polairud, Polsek Sungai Lalan, Koramil Sungai Lalan, BPBD Muba serta masyarakat serta unsur SAR lainnya dikembalikan kesatuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih.

Diberitakan sebelumnya, kejadian berawal Senin (12/8) sekitar pukul 20.30 WIB. Kapal ponton yang ditarik oleh dua kapal tugboat hendak melintas di kolong jembatan.

Namun, terjadi sesuatu yang masih dalam penyelidikan hingga ponton yang sedang ditarik lepas kendali dan menabrak bagian tiang jembatan hingga menyebabkan jembatab roboh. 

Tim SAR Gabungan kembali menemukan seorang korban yang hilang dalam peristiwa ambruknya Jembatan Lalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA