Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korban Longsor Nganjuk Keracunan Mi, Ternyata ini Bahan Pembuatan Makanannya

Sabtu, 20 Februari 2021 – 14:55 WIB
Korban Longsor Nganjuk Keracunan Mi, Ternyata ini Bahan Pembuatan Makanannya - JPNN.COM
Ilustrasi korban keracunan. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, NGANJUK - Polres Nganjuk langsung melakukan penyelidikan setelah beberapa pengungsi dan relawan tanah longsor keracunan makanan.

Kapolres Nganjuk, AKBP Harviadhi Agung Prathama menyebut menurunkan Satuan Pidana Khusus dan Inafis.

Selain itu juga mengerahkan kedokteran kepolisian Nganjuk untuk melakukan food security terhadap sample makanan yang dimakan pengungsi dan relawan.

Kedokteran Kepolisian Nganjuk menguji empat komponen dari mie siap saji tersebut yaitu mi, kuah, sayuran, saus tomat, kecap dan bumbu minyak yang digunakan. Pengujian sample dilakukan dengan empat parameter yaitu adalah arsenik, sianida, nitrit dan formaldehid.

"Hasilnya, arsenik, sianida, nitirit negatif. Sedangkan formaldehid positif. Baik dari mi, saus dan minyak bumbu. Ini yang menyebabkan sebagian besar mengalami mual, muntah, pusing dan diare," kata Harviadhi Agung Prathama.

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan pengungsi dan relawan bencana tanah longsor di Desa Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, menderita sakit mirip gejala keracunan dan saat ini mereka masih dalam perawatan. (ngopibareng/jpnn)

Kedokteran kepolisian Nganjuk melakukan food security terhadap sampel makanan yang dimakan pengungsi dan relawan longsor Nganjuk sebelum keracunan

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close