Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korban Penipuan Calo TKI Bertambah

Minggu, 16 Desember 2012 – 07:44 WIB
Korban Penipuan Calo TKI Bertambah - JPNN.COM
MATARAM-Korban penipuan calo TKI, Lince Oktaviana Bai Laen, 42 tahun, bertambah. Kasubaghumas Polres Mataram AKP Arief Yuswanto menyampaikan, pekan ini ada lima orang yang melapor ke Polres Mataram. Mereka merasa ditipu oleh Lince. ‘’Sudah banyak pelapor dugaan penipuan TKI. Beberapa waktu lalu ada lima orang,’’ kata Arief, kemarin.

Awalnya, kasus ini dilaporkan Herzanudin, 70 tahun, warga Janapria, Lombok Tengah. Dua anaknya; Irjan dan Irlan tak kunjung diberangkatkan ke Korea sebagai tenaga kerja Indonesia (TKI). Karena ditelantarkan di Jakarta oleh Lince, Irjan dan Irlan akhirnya kembali ke kampung halamannya. Selain menanggung malu, uang yang telah disetorkan sebesar Rp 35 juta dan Rp 20 juta belum kembali.

Arief menjelaskan, modus penipuannya ini dengan menjanjikan para korban untuk berangkat ke Korea. Namun, syaratnya korban harus menyerahkan sejumlah uang.  ‘’Rata-rata korbannya sudah serahkan uang. Nilainya bervariasi, ada yang Rp 10 juta, ada juga Rp 15 juta,’’ ujarnya.

Korban yang mendapat tawaran akan mendapat gaji besar pasti tergiur, dan akhirnya menyerahkan uang sesuai permintaan.  ‘’Kita sedang menangani. Karena, lima orang ini korban baru dari pelaku. Untuk kasus yang pertama, berkasnya sedang dilengkapi,’’ bebernya.

MATARAM-Korban penipuan calo TKI, Lince Oktaviana Bai Laen, 42 tahun, bertambah. Kasubaghumas Polres Mataram AKP Arief Yuswanto menyampaikan, pekan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close