Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korban Perampokan di Lampung Selatan Mengalami Kerugian Rp 345 Juta

Senin, 22 Juli 2024 – 18:57 WIB
Korban Perampokan di Lampung Selatan Mengalami Kerugian Rp 345 Juta - JPNN.COM
Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin saat melakukan konferensi pers ungkap kasus pelaku curat. (ANTARA/HO/Humas Polres Lampung Selatan)

jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Aparat kepolisian mengamankan pelaku perampokan yang merugikan korbannya hingga ratusan juta rupiah di Lampung Selatan.

Satu dari lima pelaku merupakan orang dalam atau yang bekerja dengan korban.

"Kelima pelaku, yakni HB (43), AP (24), AP (22), OS (24) warga Desa Kertosari, Kecamatan Tanjung Sari, dan penadah S (41) Warga Sukaraja Kec. Marga Tiga Lampung Timur," kata Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin, Senin.

Dia mengatakan penangkapan para pelaku tersebut setelah menindak lanjuti laporan dari pelapor yang telah menjadi korban curat.

Atas kejadian itu tim tekab 308 dengan cepat melakukan pengejaran dan penyelidikan.

"Kejadian ini diawali atau diinisiasi oleh orang dalam bisnis tersebut, tersangka ini sebagai otaknya untuk melibatkan tersangka lainnya. Kelima pelaku diamankan di lokasi berbeda-beda, Sabtu (20/7/2024)," kata dia.

Dia menjelaskan tindak pidana pencurian itu terjadi di gudang warung korban di Desa Kertosari, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Lampung Selatan.

Menurutnya, para pelaku masuk ke dalam gudang dengan cara membuka gembok gudang warung rumah korban dengan menggunakan kunci palsu pada Rabu (26/6/2024).

Satu dari lima pelaku perampokan di Lampung Selatan merupakan orang dalam atau yang bekerja dengan korban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA