Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korban Tewas jadi 14 Orang

Sabtu, 17 Agustus 2013 – 10:44 WIB
Korban Tewas jadi 14 Orang - JPNN.COM

jpnn.com - JEPARA – Pencarian korban perahu tenggelam di Perairan Pantai Kartini Jepara Kamis (15/8) sore terus dilakukan oleh tim SAR gabungan.  Hingga Jum’at (16/8) petang pukul 17.00 WIB kemarin kembali ditemukan enam korban meninggal.

Sehingga total korban tewas yang ditemukan menjadi 14 orang. Dengan rincian 8 orang ditemukan Kamis sore dan 6 korban ditemukan Jumat. Masih ada dua korban lagi yang masih dicari.

Jasad korban pertama yang ditemukan diketahui bernama Ahmad Haedar Zaky (5), warga Kelurahan Katonsari Kabupaten Demak. Zaki ditemukan sekitar pukul 08.15 WIB dalam kondisi telentang dan terapung sekitar 30 meter dari lokasi terbaliknya perahu yang jaraknya sekitar 1,5 mil dari Pantai Kartini. Setelah itu, sekitar pukul 09.00 WIB, ditemukan lagi jasad atas nama M. Khumadi (35) warga Tegowani Purwodadi.

Sementara korban ketiga Tumini (45) warga Desa Bungu Kecamatan Mayong ditemukan sekitar pukul 11.25 WIB. Korban keempat Siti Rodliyah (40) warga Desa Pulodarat Kecamatan Pecangaan ditemukan pukul 11.50 WIB. Jasad kelima atas nama Zumrotun (40) warga Kali Tekuk Gajah Demak. Jasad keenam Andika Pratama (7) warag desa Bungu kecamatan Mayong ditemukan sekitar pukul 16.10 WIB. Semua jasad korban ditemukan tidak jauh dari lokasi tenggelamnya perahu.

Koordinator Pos SAR Jepara Agung Hari Prabowo mengatakan operasi SAR yang dilakukan tim SAR gabungan pada Jum’at 16/8) berhasil menemukan 6 jasad penumpang kapal. Diantara enam jasad tersebut ditemukan dalam kondisi mengapung di permukaan air. Namun ada juga korban yang ditemukan di dasar air dengan cara melakukan penyelaman. Keenam korban tersebut kemudian dibawa ke RSUD Kartini untuk identifikasi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara, Lulus Suprayetno mengatakan pihaknya masih melakukan upaya penyisiran terhadap sejumlah korban lainnya. Sebab berdasar laporan keluarga korban masih ada dua nama penumpang perahu yang belum ditemukan.

Lulus memperkirakan akan ada banyak jasad korban yang bisa ditemukan lagi. Sebab lazimnya, setelah 24 jam, jasad korban tenggelam sudah mulai terapung di permukaan laut.

"Semoga cuaca dan ombak laut bersahabat. Sebab kalau cuaca buruk upaya pencarian tidak bisa maksimal," tandasnya.

JEPARA – Pencarian korban perahu tenggelam di Perairan Pantai Kartini Jepara Kamis (15/8) sore terus dilakukan oleh tim SAR gabungan. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA