Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korea Utara Rilis Foto Putra Mahkota

Jumat, 01 Oktober 2010 – 09:29 WIB
Korea Utara Rilis Foto Putra Mahkota - JPNN.COM
Calon penerus pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong-Un (duduk paling kiri) sementara ayahnya Kim Jong-Il duduk paling kanan. Foto : REUTERS
SEOUL - Pemerintah Korea Utara (Korut) mulai berusaha memopulerkan figur Kim Jong-un yang digadang-gadang menjadi pengganti Kim Jong-il. Setelah mengumumkan dua jabatan baru dan gelar jenderal bintang empat pemimpin Korut berikutnya itu, pemerintah merilis foto terbaru Jong-un kemarin (30/9).

         

Dalam foto yang dipajang di halaman depan koran Rodong Sinmun tersebut, Jong-un tampak  duduk di antara para petinggi Partai Pekerja Korut. Dia berada di barisan paling depan, di samping kiri Ri Yong-ho yang berada tepat di sebelah kiri sang ayah, Kim. Total, sekitar 1.000 orang berpose di depan Kumsusan Memorial Palace di kota Pyongyang. Di tempat itulah jasad pendiri Korut Kim Il-sung diawetkan.

     

Selain foto, surat kabar pro-pemerintah itu menerbitkan sebuah artikel tentang musyawarah nasional (munas) pertama Partai Pekerja Korut sejak tiga dekade terakhir pada Rabu lalu (29/9). Di dalam artikel tersebut, Rodong Sinmun juga mencantumkan nama para petinggi partai yang berfoto bersama Kim dan Jong-un di bawah potret raksasa presiden abadi Kim Il-sung itu.

     

"Pemerintah tidak pernah merilis foto Kim Jong-un sebelumnya," ujar Jubir Kementerian Unifikasi Korea Selatan (Korsel) Lee Jong-joo seperti dilansir Associated Press. Foto yang juga dipublikasikan beberapa stasiun televisi nasional Korsel kemarin merupakan foto resmi pertama Jong-un. Dua foto sebelumnya yang dirilis media Barat dan Jepang memperlihatkan Jong-un yang berusia 11 dan 16 tahun.

     

SEOUL - Pemerintah Korea Utara (Korut) mulai berusaha memopulerkan figur Kim Jong-un yang digadang-gadang menjadi pengganti Kim Jong-il. Setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close