Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korlantas: Pemudik yang Pakai Jalan Tikus Tetap Ketahuan

Jumat, 24 April 2020 – 18:39 WIB
Korlantas: Pemudik yang Pakai Jalan Tikus Tetap Ketahuan - JPNN.COM
Kakorlantas Irjen Istiono meninjau pos penyekatan larangan mudik. Foto: Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Korlantas Polri tengah fokus melakukan penyekatan di jalur darat terkait adanya larangan mudik untuk mencegah penyebaran virus corona. Penyekatan ini fokus dilakukan di jalan tol dan arteri yang ada di perbatasan Jabodetabek.

Kakorlantas Polri Irjen Istiono pun meninjau langsung salah satu pos penyekatan mudik yang ada di tol Jakarta-Cikampek kilometer 31 arah Cikampek dan kilometer 47 arah Jakarta.

Dari hasil pemantauan, Istiono menyebut kebanyakan pemudik yang diputar balik menggunakan kendaraan pribadi. “Tetapi pas pagi, banyak orang yang masuk kantor, ini harus kami pilah, mudik apa tidak,” ujar Istiono, Jumat (24/4).

Namun, Istiono belum mau mengungkap berapa total kendaraan yang sudah diputarbalikan. Menurut dia, angka pasti baru ketahuan ketika sudah 24 jam.

Istiono menerangkan, selain di tol, mereka juga fokus melakukan penyekatan di jalur arteri. Dalam pelaksanaannya, Korlantas bekerja sama dengan polres setempat.

Menurut Istiono, para pemudik yang mencoba menggunakan jalur tikus pasti akan terjaring juga oleh polisi.

“Masing-masing polres sudah menentukan cek poin yang strategis. Kalau pun tembus jalan tikus, dia akan terhadang lagi oleh polres berikutnya karena ada penjagaan,” kata Istiono.

Dalam peninjauan sendiri, Istiono didampingi Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Benyamin, dan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Dari hasil pemantauan, Istiono menyebut kebanyakan pemudik yang diputar balik menggunakan kendaraan pribadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close