Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korlantas Tetap Izinkan Kendaraan Berat Beroperasi

Rabu, 04 Mei 2016 – 14:12 WIB
Korlantas Tetap Izinkan Kendaraan Berat Beroperasi - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Mabes Polri memastikan tidak menerapkan larangan bagi kendaraan berat untuk beroperasi pada liburan panjang yang jatuh pada Jumat-Minggu, 5-8 Mei 2016 mendatang. Namun Korlantas tetap akan memantau kondisi dan melakukan penyesuaian jika diperlukan.

"Terhadap kendaraan berat bermuatan barang, kami tidak melarang dari hasil koordinasi dengan Kementerian Perhubungan," kata Kakorlantas Polri Brigjen Agung Budi Maryoto di markas Korlantas, Jakarta Timur, Rabu (4/5).

Namun demikian, Polri bisa melakukan pelarangan beroperasi kendaraan berat jika lalu lintas terpantau padat. Pelaksaannya, kata dia, berdasarkan laporan dari tiap-tiap pos kepolisian.

Sementara itu, lanjut Agung, pihaknya akan memberikan atensi khusus pada jalur lalu lintas di Sumatera-Jawa. Menurutnya, kendaraan berat volumenya lebih tinggi dibandingkan jalur masuk lainnya.

"Sementara apabila terjadi kepadatan yang cukup panjang, kami akan hentikan di beberapa kantong parkir mulai dari pelabuhan Bakauheni, Lampung-Serang, Banten- dan seterusnya," pungkas dia. (Mg4/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close