Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kornas Relawan Amin: Pernyataan Menag Yaqut Bikin Gaduh

Sabtu, 16 September 2023 – 13:13 WIB
Kornas Relawan Amin: Pernyataan Menag Yaqut Bikin Gaduh - JPNN.COM
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Nasional (Kornas) Relawan Amin (Anies-Muhaimin) 2024 meminta Presiden Jokowi untuk segera memecat Menteri Agama (Menang) Yaqut Cholil Qoumas pascapernyataan "Pilih Amin Bidah".

"Kami meminta Bapak Presiden menegur Menang Yaqut karena pernyataannya telah membuat gaduh," ujar Kornas Amin 2024 Ricky Valentino dalam keterangan, Sabtu (16/9).

Dia mengatakan pernyataan Yaqut bertentangan dengan harapan untuk menciptakan pemilu damai 2024. Pernyataan tersebut dinilai tidak tepat.

"Seorang pejabat pemerintah sekelas Menteri Agama tidak pantas mengeluarkan pernyataan seperti itu, jangan membelah persatuan anak bangsa," kata Ricky.

Menurut Ricky, kejadian ini bisa menjadi preseden buruk bagi pejabat publik yang seharusnya mampu mengayomi dan memberikan rasa aman dan nyaman pada masa pra pilpres ini.

"Ini akan menjadi preseden buruk bagi pejabat publik," tegasnya.

Ricky melanjutkan siapa pun pihak yang mencoba atau berkeinginan untuk memecah belah persatuan anak bangsa harus diberikan punishment. Apalagi itu berasal dari pejabat publik.

Senada dengan itu seluruh Koordinator Wilayah (Korwil) beserta Koordinator Daerah (Korda) seluruh Indonesia menyampaikan keberatan atas pernyataan Menang yang bilang "Pilih Amin Bidah".

Kornas Relawan Amin (Anies-Muhaimin) 2024 meminta Presiden Jokowi untuk segera memecat Menteri Agama (Menang) Yaqut Cholil Qoumas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close