Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korpri Dituntut Profesional demi Reformasi Birokrasi

Selasa, 29 November 2011 – 21:01 WIB
Korpri Dituntut Profesional demi Reformasi Birokrasi - JPNN.COM
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta Korps Pegawai RI (Korpri) untuk meningkatkan profesionalismenya dan melayani masyarakat sebaik mungkin. Selain itu, SBY juga minta Korpri tetap menjaga netralitasnya sebagai aparatur pemerintahan.

Permintaan SBY itu disampaikan melalui sambutan tertulis pada peringatan HUT Korpri yang ke-40, Selasa (29/11), yang dibacakan Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN&RB) Wiharto. Mengutip sambutan SBY itu Wiharto mengatakan, ada tiga kata kunci utama yang sangat penting dalam mendukung reformasi birokrasi.

Pertama, Korpri harus meningkatkan pembinaan jiwa dalam kerangkan kebhinnekaan. Kedua, Korpri harus mampu memperkokoh persatuan dan kesatuan NKRI. Ketiga, Korpri harus mendukung keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi.

"Ketiga kata kunci itu memiliki keterkaitan satu dengan yang lain yang sangat penting dalam keberhasilan pelaksanaan tugas aparatur pemerintah," kata Wiharto mengutip SBY.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta Korps Pegawai RI (Korpri) untuk meningkatkan profesionalismenya dan melayani masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA