Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korps Brimob I Polri Resmi Bermarkas di Binjai, Dipimpin Brigjen Firly Samosir

Rabu, 07 Juni 2023 – 07:51 WIB
Korps Brimob I Polri Resmi Bermarkas di Binjai, Dipimpin Brigjen Firly Samosir - JPNN.COM
Wadankor Brimob Polri Irjen Polisi Imam Widodo (tiga kanan) saat meresmikan Markas Komando Korps Brimob I Polri di Kota Binjai, Sumatera Utara, Selasa (6/6/2023). ANTARA/HO-Korps Brimob

jpnn.com - MEDAN - Korps Brimob I Polri resmi bermarkas di Kota Binjai, Sumatera Utara, Selasa (6/6). Korps Brimob I Polri menempati eks Mako Batalyon A Brimob Polda Sumut.

Korps Brimob I Polri dipimpin Brigjen Firly R. Samosir membawahi empat resimen (Resimen Pelopor dan Resimen Gegana), dan berperan sebagai pembina teknis 10 Satuan Brimob Polda di wilayah Sumatra, yang meliputi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, dan Lampung.

Wakil Komandan Korps Brimob Polri Inspektur Jenderal Polisi Imam Widodo memimpin langsung upacara peresmian dan penempatan pasukan Brimob I di eks Markas Batalyon A Brimob Polda Sumut.

Hadir pada upacara tersebut, Kapolda Sumut Irjen Polisi R.Z. Panca Putra Simanjuntak, kasdam I/Bukit Barisan, danlantamal I Belawan, wali kota Binjai, para wakapolda dan komandan Satuan Brimob se-Sumatra serta forkopimda.

Dalam sambutannya, Imam mengatakan bahwa peresmian Markas Komando Korps Brimob I Polri di Kota Binjai ini bertujuan menanggulangi pencegahan tindak kejahatan dengan skala intensitas tinggi.

Jenderal bintang dua itu mengatakan bahwa keberadaan pasukan Brimob I Polri ini juga melaksanakan kegiatan operasional pengamanan agenda nasional 2024 dan internasional.

“Semoga dengan adanya pasukan Brimob I Polri bisa bermanfaat bagi masyarakat, nusa dan bangsa," kata Irjen Imam Widodo.

Dia menyatakan kehadiran pasukan Brimob untuk memelihara keamanan dalam negeri dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

Korps Brimob I Polri resmi bermarkas di Kota Binjai, Sumatera Utara, Selasa (6/6). Dipimpin Brigjen Firly Samosir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close