Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korut dan Korsel di Ambang Perang Sepiker

Selasa, 23 Juni 2020 – 14:08 WIB
Korut dan Korsel di Ambang Perang Sepiker - JPNN.COM
Militer Korea Selatan memasang pengeras suara di perbatasan dengan Korea Utara. Foto: AFP

jpnn.com, SEOUL - Setelah perang selebaran, Korea Utara (Korut) dan Korea Selatan (Korsel) tampaknya bakal adu propaganda lewat sepiker alias pengeras suara.

Dilansir Reuters, militer Korea Utara terpantau sedang memasang kembali alat pengeras suara di wilayah perbatasan yang sempat dicopot ketika kedua negara sepakat berdamai pada 2018 silam.

Ketegangan antara kedua Korut dan Korsel meningkat dalam beberapa pekan belakangan ini setelah Korut meledakkan sebuah kantor penghubung kedua negara di wilayah perbatasannya.

Korut juga menyatakan bahwa dialog dengan Korsel sudah berakhir, serta mengancam akan melancarkan tindakan militer.

Alat-alat tersebut sebelumnya dibongkar setelah Korut dan Korsel pada 2018 menandatangani perjanjian penghentian semua tindakan permusuhan.

"Kami juga sedang mempertimbangkan untuk memasang kembali pengeras suara milik kita," kata sumber Reuters di pemerintah Korsel.

"Tapi Korea Utara belum menjalankan siaran, kami hanya bersiap-siap untuk melakukan aksi balasan kapan saja."

Seorang juru bicara Kementerian Pertahanan Korsel menolak untuk memastikan bahwa Korut memang sedang memasang kembali pengeras suara di perbatasan.

Setelah perang selebaran, Korea Utara (Korut) dan Korea Selatan (Korsel) tampaknya bakal adu propaganda lewat sepiker alias pengeras suara.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close