Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korut Sukses Luncurkan Roket

Tempatkan "Satelit" di Orbit

Rabu, 12 Desember 2012 – 12:26 WIB
Korut Sukses Luncurkan Roket - JPNN.COM
SEOUL - Pemerintah DPRK Korut berhasil meluncurkan sebuah roket jarak jauh yang diklaim membawa satelit ke orbit. Keberhasilan ini berlawanan dengan dugaan dunia internasional yang meyakini misi ini bakal tertunda karena masalah teknis.

Tahap pertama peluncuran sempat gagal, roket yang ditembakkan jatuh di Laut Kuning  Byeonsan-bando Utara Provinsi Jeolla  Korea Selatan. Otoritas Jepang mengatakan roket melewati pulau selatan Okinawa sekitar pukul 10:01 am waktu setempat dan jatuh di perairan Filipina tak lama kemudian.

Menurut Xinhua, tindakan negeri komunis ini direspon Presiden Korea Selatan Lee Myung-bak dengan mengadakan pertemuan Dewan Keamanan Nasional segera setelah peluncuran, serta melakukan konsultasi dengan mitra mereka AS dan Jepang untuk melacak roket Korut.

Atas kegagalan pada peluncuran tersebut, DPRK kemudian melakukan peluncuran kembali roket yang membawa satelit ke orbit pada Rabu ini dan diklaim sukses memasuki orbit.

SEOUL - Pemerintah DPRK Korut berhasil meluncurkan sebuah roket jarak jauh yang diklaim membawa satelit ke orbit. Keberhasilan ini berlawanan dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close