Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kota Barcelona Mencekam, Jadwal El Clasico jadi Tak Menentu

Kamis, 17 Oktober 2019 – 08:04 WIB
Kota Barcelona Mencekam, Jadwal El Clasico jadi Tak Menentu - JPNN.COM
Jadwal El Clasico edisi pertama musim ini diganggu situasi politik di Barcelona. Foto: marca

jpnn.com, BARCELONA - Pemerintah Spanyol menentang jadwal El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid digelar di Camp Nou pada 26 Oktober.

Selain karena krisis politik di Kota Barcelona, hari itu juga bertepatan dengan rencana dari para pendukung kemerdekaan Catalonia menggelar unjuk rasa besar memprotes keputusan pengadilan Spanyol yang menjatuhkan vonis penjara kepada sembilan aktivis.

Pihak klub Barcelona sendiri menentang keputusan pengadilan atas hukuman penjara yang diberikan kepada para pemimpin pemimpin politik Catalan.

Marca melansir, pihak LaLiga telah meminta Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) untuk memindahkan El Clasico, yang merupakan laga pekan ke-9 La Liga musim ini, ke markas Real di Santiago Bernabeu.

"Dengan semua pertimbangan, bersama dengan LaLiga dan RFEF, dan untuk alasan keamanan, maka tidak masuk akal untuk memainkan pertandingan ini sebagaimana dijadwalkan (di Camp Nou pada 26 Oktober)," ujar sumber dari kementerian olahraga.

Namun, Barcelona dan Real Madrid tak suka dengan proposal itu. Kedua klub tidak percaya langkah pemindahan tempat pertandingan itu diperlukan. Barcelona mengatakan pertandingan harus dimainkan di Camp Nou, sementara Real Madrid berpendapat bahwa jika ada risiko keamanan maka pertandingan harus ditunda seluruhnya daripada hanya dipindahkan.

Los Blancos sendiri menyatakan ikut prihatin dengan situasi politik di Barcelona. Namun, mereka percaya bahwa kalender liga yang diputuskan pada Juni lalu harus tetap dipatuhi. Andai memang ada situasi mendesak, maka laga ditunda, bukan dipindahkan.

Kedua klub memiliki waktu hingga Senin (21/10) untuk memberikan respons akhir dari proposal pemindahan venue laga. (adk/jpnn)

Sesuai jadwal, El Clasico edisi pertama musim ini seharusnya digelar di Camp Nou pada 26 Oktober.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close