Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kota Wisata China Dilanda Banjir, Korban Tewas Berjatuhan

Minggu, 14 Agustus 2022 – 17:30 WIB
Kota Wisata China Dilanda Banjir, Korban Tewas Berjatuhan - JPNN.COM
Arsip - Seorang pria mendayung melewati jalan raya yang tergenang banjir akibat hujan deras di Wangbu, Yingde, Provinsi Guangdong, China, 23 Juni 2022. Foto: ANTARA/Reuters/stringer/as

jpnn.com, BEIJING - Banjir bandang melanda kota wisata Pengzhou di Provinsi Sichuan, China, pada Sabtu (13/8) dan menewaskan tujuh orang.

Tiga lainnya mengalami luka-luka akibat banjir yang dipicu oleh hujan deras terus-menerus itu.

Tim penyelamat telah dikerahkan ke lokasi kejadian, evakuasi korban dan pemulihan pascabencana masih terus berlangsung, demikian pernyataan otoritas Kota Pengzhou kepada pers, Minggu.

Media lokal melaporkan tidak ada peringatan apa pun sebelum banjir bandang datang pada pukul 19.30 waktu setempat (18.30 WIB).

"Banyak orang berkemah di sana tadi malam. Ada yang masak di pinggir sungai. Ada anak-anak bermain dan makan-makan," kata Xu Kuai, seorang saksi mata, seperti dikutip China News.

Kota berpenduduk sekitar 800 ribu jiwa itu merupakan kota wisata di wilayah barat daya China.

Pada musim panas seperti sekarang, kota tersebut banyak dikunjungi wisatawan, terutama yang gemar berpetualang dan berkemah di Lembah Longcao di wilayah perbukitan Longmen.

Pengzhou pernah terkena dampak terparah ketika gempa bumi melanda Sichuan pada 2008 yang merenggut nyawa 200 ribu orang.

Banjir besar melanda kota berpenduduk sekitar 800 ribu jiwa yang merupakan tujuan wisata di wilayah barat daya China.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close