Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kouta Haji Masih Tersisa 11.681 Kursi

Kamis, 13 Agustus 2009 – 16:35 WIB
Kouta Haji Masih Tersisa 11.681 Kursi - JPNN.COM
JAKARTA- Kesempatan berhaji untuk musim  1430 H masih terbuka lebar. Ini lantaran hanya terdapat 194.308 calon jemaah haji (CJH) yang melunasi biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) pada termin pertama yang ditutup 12 Agustus lalu. Artinya, masih terbuka peluang bagi 11.681 kursi lagi yang tersebia.

Untuk mengisi kekurangan tersebut, Departemen Agama kembali membuka termin kedua pada 18-26 Agustus 2009 mendatang. Ini kesempatan bagi jemaah yang sudah pernah haji namun tetap ingin berangkat ke tanah suci.

 

“Sebenarnya kesempatan kedua ini dibuka bukan prioritas bagi jemaah calon haji yang sudah haji saja. Tetapi pada kesempatan pertama, jemaah yang pernah haji memang dilarang melakukan pelunasan, karena harus mendahulukan jemaah yang belum pernah berangkat haji. Setelah itu, dilakukan pelunasan berdasarkan urut kacang sesuai nomor urut porsi,” kata Kasubdit Pendaftaran Jemaah, Cepi Supriatna kepada JPNN di Jakarta, Kamis (13/8) 

Meski penutupan masa pelunasan BPIH termin pertama pada 12 Agustus 2009, namun baru Kamis (13/8) bisa dirampungkan penghitungannya. “Kan banyak yang kami lakukan, seperti hitung ulang, klarifikasi data, pelimpahan uang, termasuk aplikasi identitas calon jemaah. Proses itu semuanya masih berjalan, pemeriksaan data kami lakukan secara cermat, jangan sampai ada yang tercecer,” bebernya.

JAKARTA- Kesempatan berhaji untuk musim  1430 H masih terbuka lebar. Ini lantaran hanya terdapat 194.308 calon jemaah haji (CJH) yang melunasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close