Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kowarteg Indonesia Gelar Pelatihan Pembuatan Kue Bareng Ibu-Ibu di Nganjuk

Kamis, 08 Juni 2023 – 13:09 WIB
Kowarteg Indonesia Gelar Pelatihan Pembuatan Kue Bareng Ibu-Ibu di Nganjuk - JPNN.COM
Kegiatan pelatihan membuat kue yang digelar Kowarteg Indonesia. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, NGANJUK - Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) menggelar pelatihan membuat kue bolu karamel kukus, di Desa Sugih Waras, Kelurahan Babadan, Kecamatan Patian Rowo, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Kegiatan pelatihan yang diikuti oleh para ibu-ibu itu dilakukan untuk menambah skill dan menjadikan ide peluang usaha, sehingga dapat meningkatkan ekonomi.

“Kami memberikan pelatihan membuat kue kepada ibu-ibu. Tujuannya untuk menambah skill dan menjadikan peluang usaha,” tutur Koordinator Wilayah Kowarteg Jatim, Kiki Kurniawan dalam siaran persnya, Kamis (8/6).

Kiki menyebut seusai pelatihan para ibu-ibu juga diberikan alat masak dan bahan membuat kue agar nantinya dapat dipraktikan di rumah masing-masing.

Selain itu, kegiatan ini juga mendapat antusias tinggi dari para peserta. Bahkan, ibu-ibu juga sepakat mendukung Ganjar menjadi presiden 2024 mendatang.

“Alhamdulillah antusias warga kepada Pak Ganjar juga tinggi sekali saat kami memberitahu bahwa Kowarteg mendukung Pak Ganjar,” ujarnya.

Sementara, salah satu peserta yang merupakan ibu rumah tangga Siti Khodijah mengaku semangat dan antusias dalam mengikuti pelatihan kali ini.

Menurutnya, kegiatan seperti ini perlu dilakukan kembali untuk mengisi waktu luang dan menambah skill para ibu rumah tangga.

Kowarteg Indonesia menggelar kegiatan pelatihan membuat kue bersama ibu-ibu yang ada di Nganjuk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close