Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kowarteg Pendukung Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Brownies Lumer di Gresik

Kamis, 13 Juli 2023 – 19:10 WIB
Kowarteg Pendukung Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Brownies Lumer di Gresik - JPNN.COM
Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Warteg (Kowarteg) Indonesia kembali menggelar kegiatan bermanfaat di sejumlah daerah. Foto: Kowarteg Ganjar Pranowo

jpnn.com - Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Warteg (Kowarteg) Indonesia kembali menggelar kegiatan bermanfaat di sejumlah daerah.

Kali ini, Kowarteg Indonesia menyelenggarakan pelatihan pembuatan kue brownies lumer untuk masyarakat yang mayoritasnya ibu-ibu di Desa Mojosarirejo, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Rabu (12/7/2023).

“Kegiatan kami ini pelatihan membuat kue. Berkumpul membuat kue brownies lumer, bisa untuk memulai Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM),” kata Koordinator Wilayah Kowarteg Jatim, Kiki Kurniawan dalam keterangannya.

Dalam kegiatan tersebut, para pelaku UMKM di Gresik berkesempatan menyaksikan secara langsung demo memasak dari praktisi. Mereka juga banyak bertanya seputar produksi brownies hingga peluang usahanya.

“Saat ini, antusiasme peserta sangat di luar ekspektasi kami. Banyak masyarakat yang tertarik sebenarnya untuk mengikuti pelatihan. Apalagi membuat kue,” katanya.

Menurut Kiki, brownies lumer bisa menjadi salah satu komoditas potensial untuk dijual, terlebih bahan pembuatan kue ini mudah didapat di pasaran dengan harga terjangkau.

Dengan adanya pelatihan ini, Kiki berharap masyarakat makin kreatif membuka peluang-peluang usaha di sekitar tempat tinggalnya masing-masing, khususnya di bidang kuliner dan masakan.

“Kebetulan brownies lumer mudah dijangkau bahannya, mudah dikerjakan. Kalau ibu-ibu browniesnya biasanya buat acara pengajian, terus arisan, sehingga bisa dikembangkan untuk UMKM, kesejahteraan ekonomi mereka juga bisa meningkat,” kata Kiki.

Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Warteg (Kowarteg) Indonesia kembali menggelar kegiatan bermanfaat di sejumlah daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close