Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK Bantah Penyelesaian 'Secara Adat'

Soal Rapat dengan Polisi di Istana

Senin, 13 Juli 2009 – 22:16 WIB
KPK Bantah Penyelesaian 'Secara Adat' - JPNN.COM
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah mempertemukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Kepolisian dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dalam rapat koordinasi di Istana, Senin (13/7) siang. Namun pimpinan KPK membantah jika rapat di Istana itu untuk membuat penyelesaian secara 'adat' untuk mengakhiri ketegangan hubungan antara KPK dengan kepolisian dan BPKP akhir-akhir ini.

Menurut wakil Ketua KPK, Bibit Samad Rianto, sebenarnya tidak pernah ada rivalitas antara KPK dengan penegak hukum lainnya maupun BPKP sebagai lembaga audit. Karenanya Bibit membantah jika telah terjadi penyelesaian secara ‘adat’ antara KPK dengan Polisi dan BPKP.

“Tadi kita salaman semua. Yang pasti kita punya kepentingan yang sama, Tujuan masing-masing (berbeda), tapi tidak saling tidak baik. Tetap baik-baik saja hubungannya, nggak ada masalah,” ujar Bibit dalam jumpa pers di KPK, Senin (13/7) malam.

Hadir dalam rapat koordinasi di Istana antara lain Jaksa Agung, Kapolri, Kepala BPKP, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) serta Ketua Mahkamah Agung (MA).

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah mempertemukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Kepolisian dan Badan Pengawas Keuangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA