Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK Bergerak Lagi, Bapenda dan BKD Bandung Barat menjadi Sasaran Penggeledahan

Rabu, 24 Maret 2021 – 10:01 WIB
KPK Bergerak Lagi, Bapenda dan BKD Bandung Barat menjadi Sasaran Penggeledahan - JPNN.COM
Plt Juru Bicara KPK Bidang Penindakan Ali Fikri mengingatkan putra Rhoma Irama bernama Romy Syahrial untuk memenuhi panggilan penyidik. llustrasi Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK melakukan penggeledahan di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat (Jabar). 

Tim Penyidik menggeledah Kantor Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) di Desa Mekarsari Ngamprah, Bandung Barat, Selasa (23/3).

Penggeledahan dilakukan dalam rangkaian penyidikan dugaan korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi Covid-19 pada Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Bandung Barat tahun 2020.

Pelaksana tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan bahwa tim penyidik pada penggeledahan itu menemukan berbagai bukti dokumen dan barang elektronik yang diduga memiliki kaitan dengan kasus yang tengah diusut.

"Tentu seluruh bukti-bukti tersebut, akan langsung dianalisis untuk segera diajukan penyitaan guna melengkapi berkas perkara dimaksud," kata Ali Fikri, Rabu (24/3).

Sebelumnya, KPK telah meningkatkan kasus ini ke tahap penyidikan.

"Saat ini KPK telah menaikkan ke tahap penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemik Covid-19 pada Dinas Sosial Pemda Kabupaten Bandung Barat Tahun 2020," kata Ali, Selasa (16/3) lalu.

Namun, lembaga yang dipimpin Komjen Firli Bahuri itu belum memberikan penjelasan terperinci detail kasus, termasuk pihak yang bakal dijerat sebagai tersangka. (mcr9/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Penggeledahan dilakukan dalam rangkaian penyidikan dugaan korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi Covid-19 pada Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Bandung Barat tahun 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close