Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK Dalami Kasus Suap Pajak dengan Bhakti Investama

Kamis, 07 Juni 2012 – 18:18 WIB
KPK Dalami Kasus Suap Pajak dengan Bhakti Investama - JPNN.COM
JAKARTA - Pascapenangkapan pegawat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Tommy Hendratno oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), penyidik pada komisi pimpinan Abraham Samad tersebut langsung mendalami keterkaitan kasus suap itu dengan PT Bhakti Investama yang mayoritas sahamnya dimiliki pengusaha Hary Tanoesudibjo. Hal itu disampaikan Wakil Ketua KPK, Zulkarnaen di kantornya, Kamis (7/6).

"Ini masih kita dalami. Tapi memang kelihatannya ada kaitan dengan perusahaan itu (Bhakti Investama)," ujar Zulkarnaen menjawab pertanyaan wartawan dalam jumpa pers di KPK.

Hanya saja pimpinan KPK bidang penindakan itu mengaku belum bisa memastikan ataupun merinci keterlibatan Bhakti Investama dalam kasus itu. Alasannya, karena penyidik masih melakukan pendalaman. "Nanti akan kita dalami lebih dalam," ucap mantan jaksa itu.

Seperti diketahui, Tommy dibekuk KPK kemarin, karena tertangkap tangan menerima suap Rp 285 juta dari pengusaha James Gunarjo. Uang suap itu diduga terkait Lebih Bayar (LB) pajak sebesar Rp 3,4 miliar.

JAKARTA - Pascapenangkapan pegawat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Tommy Hendratno oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), penyidik pada komisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA