Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK Didesak Periksa dan Adili Rusli Habibi

Rabu, 09 Mei 2012 – 17:22 WIB
KPK Didesak Periksa dan Adili Rusli Habibi - JPNN.COM
JAKARTA - Massa dari solidaritas pemuda anti korupsi (SPAK), Provinsi Gorontalo, menggelar aksi demonstrasi untuk mendesak Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK) segera menangkap Rusli Habibi karena diduga melakukan tindak pidana korupsi terkait praktek Peraturan Daerah (Perda) di Kabupaten Gorontalo Utara.

Aksi di depan gedung KPK itu berlangsung sekitar 1 jam dan dikawal aparat kepolisian. Dalam orasinya, demonstran meminta KPK tidak pandang bulu dalam menangani kasus korupsi, terutama yang terjadi di Kabupaten Gorontalo Utara.

Humas SPAK, Moh Fajrin kepada wartawan mengatakan, banyak kegiatan yang dilakukan oleh mantan Bupati Gorontalo Utara, Rusli Habibi yang kini menjabat Gubernur Provinsi Gorontalo itu. Beberapa di antaranya pembangunan sarana prasarana gedung perkantoran Blok Plan dengan sistem Perda Multiyears.

"Pembangunan gedung Blok Plan menelan biaya sebesar Rp.100 miliar. Karena pelaksanaan Perda tidak berdasar hukum, diduga negara dirugikan sekitar Rp 18 miliar lebih. Bahkan sampai sekarang gedung perkantoran itu belum selesai," jelas Moh Fajrin.

JAKARTA - Massa dari solidaritas pemuda anti korupsi (SPAK), Provinsi Gorontalo, menggelar aksi demonstrasi untuk mendesak Komisi Pemberantasa Korupsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA